Blower Industri
By: Date: June 29, 2020 Categories: Uncategorized Tags: , , ,

Sertifikat Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) tuantender.id

Blower industri terutama digunakan untuk mensirkulasi pergerakan udara dan gas dalam aplikasi ventilasi. Fungsi utamanya adalah untuk menggantikan udara yang tidak murni atau terkontaminasi dengan udara segar dengan memutarnya. Hampir setiap industri, termasuk pertanian, kimia, medis, minyak dan gas, otomotif, pemrosesan makanan, penambangan, dan konstruksi menggunakan blower untuk tujuan yang berbeda seperti pengeringan, mengurangi tingkat panas, mengurangi asap dan bau, memproses dan mengendalikan asap gas.

Blower industri diproduksi menggunakan berbagai plastik dan logam yang tahan lama, atau kombinasi dari kedua bahan. Misalnya, blower industri yang beroperasi di lingkungan korosif biasanya terbuat dari polypropylene karena memberikan integritas struktural yang lebih besar dan ketahanan terhadap korosi, dan tidak akan pernah laminasi. Rekomendasi khas dalam pembangunan blower industri adalah – fiberglass untuk suhu di atas 220 derajat, dan logam jika tekanan di atas 10 wg (pengukur air).

Ukuran blower dapat diatur oleh ukuran lingkungan di mana ia dioperasikan. Misalnya, beberapa unit cukup besar untuk menampung kipas dan catu dayanya. Blower portabel yang lebih kecil terutama digunakan untuk pembersihan dan di ruang yang memerlukan sirkulasi sementara atau transfer udara.

Pergerakan udara dan asosiasi kontrol mengenali tiga kelas blower industri, diklasifikasikan dengan sebutan numerik yang didasarkan pada bagaimana kipas dibangun. Spesifikasi Amerika Serikat untuk blower industri bergantung pada aliran udara dalam CFM (kaki kubik per menit), tekanan statis dalam inci, pengukur air, ketinggian dan perkiraan suhu udara. Ini sebuah contoh:

Aplikasi blower industri dengan 20.000 CFM pada tekanan 6 “wg membutuhkan 12 penggemar industri mulai dari 30 hingga 60hp. Sementara yang direkomendasikan atau optimal adalah roda 36, ​​dengan motor 30 hp (tenaga kuda), ini dapat dicapai dengan diameter 24” roda, atau hingga 6 “roda. Kecepatan outlet untuk 36” “adalah 2611 kaki per menit. Jadi, jika itu adalah roda diameter 6”, outlet kecepatan akan 653 “” per menit.



solusi kebutuhan legalitas tuantender.id